Tirawuta (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa senilai Rp8.685.000.000 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah itu.

Penyaluran BLT-Dana Desa tersebut ditandai dengan launching BLT-Dana Desa dan penyerahan secara simbolis kepada KPM oleh Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kolaka Timur, Dandim Kolaka, Kapolres Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, Ketua TP-PPK Kolaka Timur, dan Sekda Kolaka Timur din Kantor Kecamatan Loeya, Rabu.

Tony Herbiansyah mengatakan BLT-Dana Desa adalah salah satu bentuk program pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Corona Virus 2019(covid 19).

"Program ini diamanahkan melalui peraturan pemerintah pengganti Undang-undang RI No.1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi corona virus disease 2019 atau dalam rangka menghadapi ancaman membahayakan perekonomian nasional/stabilitas sistem keuangan," katanya.

Disebutkan, BLT-Dana Desa tersebut akan diperuntukkan bagi adalah 4.825 KK atau keluarga penerima manfaat yang tersebar diseluruh wilayah Kolaka Timur.

"Setiap kepala keluarga penerima manfaat akan mendapatkan Rp600.000, setiap bulan selama 3 bulan terhitung mulai April-juni 2020," katanya.

Tony berharap kepada masyarakat sebagai penerima manfaat agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang memang menjadi kebutuhan rumah tangga, terutama untuk makan sehari-hari.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024