Kendari (ANTARA) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kota Kendari guna meringankan beban mereka di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Sofyan, di Kendari Senin mengatakan, pihaknya menyediakan kurang lebih 300 paket sembako yang memenuhi empat sehat lima sempurna. Bantuan tersebut merupakan swadaya pihaknya dalam membantu masyarakat di tengah wabah COVID-19 dan di bulan suci Ramadhan.

"Kami menyalurkan donasi (paket sembako) dari kami semua, artinya donasi ini dari sumbangan seluruh pegawai yang ada di Sultra, ini murni sumbangan pegawai," kata Sofyan.

Sofyan mengungkapkan bahwa meskipun paket sembako yang diberikan tersebut tidak begitu banyak, namun dia berharap bantuan itu bisa meringankan beban ekonomi para penerima khususnya mereka yang terdampak akibat adanya virus corona

"Sembako ini mungkin tidak terlalu begitu bernilai namun cukup membantu untuk rekan-rekan kita yang sangat membutuhkan karena dampak dari pandemi COVID-19, dan saya berharap dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan sedikit bisa meringankan beban (ekonomi) mereka," tuturnya. Jajaran Kemenkumham Sultra saat menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu guna membantu meringankan ekonomi mereka di tengah wabah COVID-19 dan di bulan suci Ramadhan. (ANTARA/Harianto)

Sofyan menerangkan bahwa sasaran pembagian paket sembako tersebut adalah masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan rentan dari COVID-19 khususnya yang berada di Kota Kendari.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh pihak guna membantu masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Namun kita pilih pilih karena banyak timbul masyarakat tidak mampu yang baru. Artinya kami pastikan bahwa ini benar-benar akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan membutuhkan sekali seperti penyapu jalanan," ungkapnya.

"Makanya nanti kami akan mobile. Nanti Kepala Divisi, Kepala Bagian akan mendapatkan paket langsung diberikan kepada masyarakat dengan melihat titik yang akan diberikan," tambahnya.  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024