Baubau (ANTARA) - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mendistribusikan bantuan sembako berupa beras kepada warga Pulau Makasar daerah itu yang terdampak COVID-19.

Penanggungjawab Sekretariat Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau Laode Muslimin Hibali, di Baubau, Minggu, penyaluran bantuan sebanyak 100 karung beras ukuran 5kg di dua kelurahan di Pulau Makasar tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat dan ASN Pemkot Baubau.

"Kegiatan sore hari ini dua kelurahan di Pulau Makasar yakni Kelurahan Liwuto dan Sukanaeyo Kecamatan Kokalukuna masing-masing 50 kk," ujarnya.

Menurutnya, bantuan bahan pokok yang disalurkan itu diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang sangat terdampak  COVID-19. 

Selain penyaluran beras, kata dia, pihaknya juga membagikan masker kepada masing-masing warga per-kelurahan sebanyak 100 lembar dengan memasangkan langsung masker tersebut.

Kemudian yang tak kalah pentingnya, tambah dia pula, kegiatan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kegiatan di mulai pukul 15.30 Wita sampai berbuka puasa di Kelurahan Sukanaeyo bersama tim relawan BPBD Kota Baubau," ujar Muslimin yang juga Kepala Pelaksana BPBD Baubau ini. 

Sementara itu, Lurah Sukanaeyo Hj Masria memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas Covid-19 Kota Baubau yang sudah terjun ke lapangan menyentuh masyarakatnya terkena dampak pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako dan masker serta penyemprotan disinfektan.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024