Sebanyak Tiga pasien positif corona di RS Bahtermas kondisinya baik

id Virus Cirona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Sebanyak Tiga pasien positif corona di RS Bahtermas kondisinya baik

Konferensi pers terkait tiga warga Sulawesi Tenggara yang dinyatakan positif corona, Kamis (19/3/20). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Tiga warga Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan positif virus corona (COVID-19) dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Bahtermas Kendari, saat ini kondisinya membaik.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, Rabiul Awal, saat menggelar konferensi pers di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (19/3) malam.

"Sesuai informasi yang sudah disampaikan oleh juru bicara tingkat nasional bahwa ada tiga kasus baru Sulawesi Tenggara dan itu betul. Ketiganya saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Bahtermas dalam keadaan baik, bahkan tidak membutuhkan bantuan oksigen sama sekali," kata Rabiul.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini juga menjelaskan bahwa ketiga kasus itu adalah satu berjenis kelamin laki-laki dan dua pasien berjenis kelamin perempuan.

"Ketiga kasus itu adalah laki-laki 41 tahun, perempuan 32 tahun dan perempuan 25 tahun. Dua pasien masuk pada tanggal 10 Maret satu pasien masuk tanggal 9 Maret. Jadi pasien itu sudah dirawat 10 dan 11 hari dan langsung masuk ruang isolasi," tuturnya.

Namun ketika ditanya riwayat perjalanan, dan asal daerah ketiga pasien itu, juru bicara gugus tugas COVID-19 di Sultra ini tidak menyebutkan atau menjelaskannya.

"Sebagai jubir saya hanya mengkonfirmasi bahwa tiga kasus benar dan saat ini sedang di ruang isolasi. Besok nanti pak gubernur sendiri yang akan menyampaikan keterangan tambahan, saya beri penjelasan cukup sampai bahwa memastikan benar di Sulawesi Tenggara sedang menangani tiga kasus positif corona atau COVID-19," pungkasnya.
Konferensi pers terkait tiga warga Sulawesi Tenggara yang dinyatakan positif corona, Kamis (19/3/20). (ANTARA/Harianto)


Sebelumnnya Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia terus bertambah menjadi 309 orang.

Dia merincikan, kasus positif COVID-19 tersebut yaitu di Bali satu kasus, Banten bertambah 10 kasus sehingga total menjadi 27 kasus, DI Yogyakarta tambah dua kasus sehingga total menjadi lima pasien.

Di DKI Jakarta bertambah 52 kasus COVID-19 sehingga total ada 210 kasus positif, di Jawa Barat bertambah dua sehingga menjadi 26 kasus, di Jawa Tengah bertambah empat kasus sehingga total menjadi 12 kasus, di Jawa Timur bertambah satu kasus sehingga total menjadi sembilan kasus.

Sementara di Kalimantan Barat tetap dua kasus COVID-19, Kalimantan Timur tambah satu kasus sehingga menjadi tiga kasus, Kepulauan Riau bertambah dua kasus sehingga menjadi tiga kasus, Sulawesi Utara tetap satu kasus, Sulawesi Tenggara tiga kasus, Sumatera Utara bertambah satu kasus sehingga total dua kasus, Sulawesi Selatan tercatat dua kasus, di Lampung satu kasus dan di Riau menjadi dua kasus.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar