Kendari (ANTARA) - Peringatan hari buruh 2020 atau May Day, Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, Jumat melakukan kegiatan sosial membagikan paket sembako pada buruh angkut (porter) di Bandara Haluoleo.

Bantuan paket sembako yang dibagikan tersebut sebanyak 42 paket terdiri dari beras berisi 10 kilogram, telur satu rak dan minyak, merupakan swadaya anggota Sat Brimob Polda Sultra yang perduli terhadap warga dan benar-benar terdampak akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga usai kegiatan pembagian sembako kepada puluhan porter mengatakan, kegiatan itu untuk membantu meringankan ekonomi para buruh karena pekerjaan mereka berkurang sejak adanya wabah COVID-19.

"Hari ini kita bersama jajaran Lanud Haluoloe kita berbagi paket sembako kepada saudara-saudara kita porter yang bekerja di Bandara Haluolo dengan harapan, semoga bisa dipergunakan di rumah dan meringankan ekonomi mereka," katanya.

Selain itu, Adarma Sinaga juga mengatakan bahwa upaya tersebut juga untuk mendorong para pekerja untuk tetap semangat karena pekerjaan meraka jadi berkurang.

"Kita membagikan bantuan ini kepada porter mungkin karena situasi dan kondisi ini pandemi COVID-19  terkait pekerjaan mereka sangat kurang, maka kita dukung mereka untuk tetap bersemangat," ungkapnya. Sembako yang akan dibagikan pada puluhan buruh di bandara Haluoleo, Jumat (1/5/2020). (ANTARA/Harianto)

Di tempat yang sama, Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar, mengapresiasi Brimob Polda Sultra karena telah memberikan bantuan sembako kepada para poster sehingga bisa meringankan beban ekonomi mereka di tengah adanya wabah virus corona.

"Ini suatu yang sangat bagus sekali, karena memang tetap sasaran dan sesuai yang membutuhkan," ungkap Kolonel Pnb Muzafar.

Budiman (47) salah seorang porter di Bandara Haluoleo mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sejak adanya virus corona mempengaruhi perekonomiannya.

"Bersyukur sekali karena meringankan beban kami," pungkasnya.

Selain membagikan sembako pada puluhan porter di Bandar Haluoloe Kendari, Sat Brimob Polda Sultra juga membagikan sembako pada warga kurang mampu di daerah Kecamatan Abeli dan juga membagikan takjil pada warga yang bekerja sebagai pemulung di kawasan kampung pemulung di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.
   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024