Kendari (ANTARA) - Jajaran Polda Sulawesi Tenggara menyiapkan stok beras untuk merealisasikan batuan sosial (Bansos) bagi warga yang terdampak pandemi Virus Corona atau COVID-19 .

Kapolda Sultra Brigjen Polisi Merdysam di Kendari, Rabu mengatakan stok beras 25 ton untuk Polda Sultra dan 10 ton setiap Polres sudah tersedia untuk menyempurnakan bantuan sosial kaum rentan.

"Polda Sultra dan jajaran setingkat polres sesuai instruksi Kapolri sudah menyiapkan stok beras 25 ton untuk Polda dan 10 ton setiap polres," kata Kapolda Merdysam.

Pemenuhan stok beras Polda Sultra dan jajaran sebagaimana dimaksudkan instruksi Kapolri melalui kemitraan dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Penyaluran Bansos untuk kalangan terdampak virus Corona terus bergulir di tingkat polres wilayah Polda Sultra secara optimal dan tepat sasaran.

Sulawesi Tenggara yang terdiri 17 kabupaten/kota terbentuk 12 polres, yakni Polres Kota Kendari, Polres Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Polres Bombana, Polres Kolaka, Kolaka Utara, Buton Utara, Kota Baubau, Wakatobi, Muna dan Buton Utara.

Lima daerah otonom yang belum memiliki polres adalah Kabupaten Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada menyambut baik antisipasi kepolisian dan TNI dalam pemenuhan stok Bansos beras bagi warga yang terdampak Corona.

"Polri dan TNI memiliki personel hingga ke desa-desa melalui Babinkamtibmas (Polri) dan Babinsa (TNI) yang dapat mendata adanya warga yang belum kebagian Bansos," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.



Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024