Kendari (ANTARA) - Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan 2.000 paket sembako secara gratis kepada warga yang kurang mampu di Kota Kendari, Senin.

"Sembako yang dibagikan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga di Kota Kendari yang terdampak dari Pandemi Covid-19 dan dalam rangka menyambut ramadhan 1441 H," kata Ketua Karang Taruna Sultra, Sudharmanto.

Disebutkan, sembako yang dibagikan tersebut menyentuh warga kurang mampu atau 2.000 kepala keluarga yang ada pada 11 kecamatan se Kota kendari.

"Paket sembako yang dibagikan ini terdiri beras lima kilogram, satu rak telur dan dua kilogram gula pasir, termasuk masker yang dibagikan pada beberapa titik di setiap kecamatan berdasarkan hasil pendataan warga yang layak menerimanya," katanya. 

Ia berharap, bantuan yang tidak seberapa besar nilainya itu bisa membantu warga kurang mampu yang akhir-akhir ini terdampak pandemi corona sehingga mereka harus membatasi aktivitas di luar rumah.

"Paling tidak, minggu-minggu pertama puasa ada persiapan bagi mereka yang telah mendapatkan bantuan ini," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima manfaat di Kelurahan Benubenua Kecamatan Kendari barat, Agus (53) mengaku bersyukur atas kepedulian dari karang taruna Sultra terhadap mereka.

"Saya ini berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan, selama Pandemi Coronan ini, pendapatan saya anjlok hanya sekitar 30 persen dari pendapatan biasa sebelum corona. Sehingga dengan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," katanya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024