Kendari (ANTARA) - KONI Sulawesi Tenggara membagikan sanitizer kepada sopir taxi yang ada di Kota Kendari untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui penumpang, terutama yang datang maupun yang bepergian dari bandara.

"Pembagian sanitizer kepada sopir taxi ini, dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui penumpang, terutama yang datang dari bandara atau luar kota,"  ungkap ketua KONI Sultra Ny Agista Ariyani Bombay, Senin.

Agista mengungkapkan, sanitizer tersebut sangat penting disediakan oleh para sopir taxi, karena potensi penularan virus corona sangat rentan ditularkan oleh penumpang apalagi melalui pecahan uang.

"Penyebaran virus corona tidak hanya terjadi kepada pasien yang terpapar positif, namun yang lebih berbahaya adalah kepada anak-anak muda yang sudah terjangkit virus namun tidak memperlihatkan adanya gejala atau orang tanpa gejala (OTG),"  paparnya.

Sementara itu, pemilik perusahaan taxi Datraco Kendari Ny,Salma Dachri mengapresiasi pembagian sanitizer tersebut, untuk meningkatkan kewaspadaan bagi sopir terinfeksi virus corona.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ibu Ketua KONI Sultra yang juga istri gubernur Ali Mazi ini. Sanitizer ini memang sangat penting disediakan oleh para sopir karena mereka rentan tertular virus corona,” ujar Salma Dahri.

Selain sanitizer, Ketua umum KONI Sultra sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK provinsi ini juga membagikan masker dan paket sembako kepada sejumlah sopir terdampak virus corona untuk meringankan beban memenuhi kebutuhan keluarga.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024