Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI mengawal penjemputan bantuan logistik kesehatan dari PT Virtue Dragon Nikel (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Selasa.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, bantuan logistik kesehatan yang dijemput tersebut berupa alat pelindung diri (APD) bidang kesehatan, di antaranya pakaian pelindung diri, masker, sarung tangan (hand scoon), alat bantu pernapasan dan alat pengukur suhu tubuh.

Kombes Pol Budi Wasono menjelaskan, untuk menjaga keamanan bantuan logistik tersebut, terlebih dahulu melalui berbagai prosedur pengecekan keamanan dari pihak terkait yakni Imigrasi dan Bea Cukai.

"Sebelum dijemput, bantuan tersebut telah melewati berbagai prosedur pengecekan keamanan dari pihak Imigrasi dan juga Bea Cukai, termasuk para kru kapalnya juga sudah diperiksa kesehatannya," kata Kombes Pol Budi Wasono di Kendari, Selasa.

Budi Wasono juga mengungkapkan dalam pengambilan bantuan logistik tersebut, Polda Sultra bersama pemangku kepentingan (stakeholder) terkait telah menyiapkan APD khusus yang akan digunakan para anggota yang akan mengambil bantuan itu.

"APD sudah kita siapkan disana, jadi begitu tiba di lokasi mereka menggunakan perlengkapan baru untuk mengangkut alat tersebut," tuturnya.

Ia mengatakan rencananya bantuan yang diambil dari PT VDNI tersebut akan dibawa ke Korem 143/Haluoleo untuk kemudian didistribusikan ke masing-masing pemerintah daerah di Sultra.

"Untuk digunakan sesuai fungsinya khususnya dalam membantu pemerintah untuk menangani wabah Corona virus desease (COVID-19) di Sultra," pungkasnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024