Baubau (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menggandeng para dermawan di daerah itu membagikan sejumlah kebutuhan bahan pokok kepada warga kurang mampu sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan di tengah dampak bencana Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini melanda di Tanah Air.  

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, di Baubau, Sabtu, mengatakan, di tengah situasi Covid-19 saat ini, uluran tangan dari para dermawan sangat dibutuhkan dalam membantu meringankan sesama saudara-saudara terutama berpenghasilan rendah.

"Jadi target kita adalah saudara-saudara yang ekonomi kebawah terutama yang berpenghasilan harian, karena situasi saat ini banyak dari keluarga atau orang-orang yang mengisolasi diri akhirnya penghasilan mereka semakin menurun," ujarnya.

Gerakan bersama menyalurkan kebutuhan pokok dengan menggandeng para dermawan dan mitra itu guna sedikit meringankan beban sesama sahabat atau keluarga agar kebutuhan-kebutuhan dasar setiap hari terpenuhi.   

"Saya yakin sudah banyak yang melakukan hal ini. Dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilestarikan, terus dibudayakan sehingga bisa berdampak dan bermanfaat," ujarnya.

Kapolres mengatakan, sebanyak 300 paket sembako berisi kebutuhan sehar-hari berupa beras, gula pasir, susu, mie instan, dan sebagainya itu berasal dari para dermawan dan sahabat-sahabat mitra yang peduli dengan kondisi saat ini.

"Ini adalah bentuk gerakan bersama. Jadi sifatnya ini kita "door to door". Kita juga bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, aparat kelurahan," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024