Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA) - Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari membagikan cairan disinfektan ke warga kota sebagai bagian dari dukungan terhadap upaya pencegahan penularan virus corona penyebab COVID-19.

"Ini adalah kegiatan kedua. Sebelumnya Kamis kemarin tanggal 2 April, kami juga bagikan di Pasar Lawata, Pasar Mandonga, Pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari sebanyak 500 liter. Hari ini kembali kita bagikan 500 botol di tiga titik yaitu Pasar PKL, Pasar Anduonohu, dan Pasar Sentral Kota," kata Kepala BPP Kendari Andi Asriani Koke di Kendari, Jumat.

"Kami juga sudah memberikan 100 botol kepada FKPPI Provinsi Sulawesi Tenggara," katanya.

Ia mengatakan BPP Kendari akan membuat disinfektan dan membagikannya kepada warga selama dibutuhkan.

"Untuk hari berikutnya masih akan kita lakukan. Sekarang ini kita masih kekurangan wadah, kalau ada wadahnya setelah itu kami akan produksi lagi," katanya.

"Di tempat kami masih ada cairan disinfektan sebanyak 100 liter. Kami mengajak masyarakat yang memiliki wadah bisa datang ke tempat kami dengan membawa wadah, karena tempat kami cukup terbatas," ia menambahkan.

Sarifuddin Ciho, warga Kelurahan Andounohu, mendapat cairan disinfektan dari BPP Kendari.

"Tentu kami masyarakat sangat membutuhkan ini sehingga bisa kami semprotkan ke tempat-tempat yang rawan dan bervirus seperti gagang pintu dan lainnya," katanya usai mengambil cairan disinfektan dari BPP Kendari di Pasar Anduonohu.



.  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024