Tirawuta (ANTARA) - Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), H Tony Herbiansyah, memimpin langsung penyemprotan desinfektan kompleks perkantoran bupati menggunakan mobil pemadam kebakaran Pemda, Rabu.

Usai penyemprotan, bupati menyampaikan jika kegiatan tersebut masih akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan yang mencakup seluruh wilayah se-Kolaka Timur. 

“Insya Allah besok (Kamis), kita akan lakukan lagi penyemprotan di sejumlah kecamatan. Ya dengan menggunakan peralatan yang kita miliki seperti mobil pemadam ini," katanya.

Upaya lain yang dilakukan pemerintah Kolaka Timur mencegah merebaknya virus corona di daerah itu yakni melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang memasuki wilayah Kolaka Timur.

Pemda Kolaka Timur yang diwakili Camat Lambandia, Supriadi bersama Kepala Puskesmas, Ketua DPRD Koltim,  Hj Suhaemi Nasir dan jajaran TNI/Polri, melakukan penyemprotan desinfektan kepada seluruh kendaraan roda empat maupun roda yang melalui jalur perbatasan Kolaka Timur dan Konawe Selatan tepatnya di Desa Bou.

Camat Lambandia menyampaikan, penyemprotan ini merupakan keharusan dan sudah sesuai SOP dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kolaka Timur.

“Selain itu, di perbatasan Kolaka Timur dengan Konawe Selatan ini, kami sudah dirikan posko dalam rangka memantau pergerakan lalulintas yang menghubungkan dua kabupaten ini. Ini semua sesuai petunjuk bapak Bupati Kolaka Timur dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kolaka Timur," pungkasnya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024