Kendari (ANTARA) - Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari, Sulawesi Tengggara (Sultra) menargetkan sebanyak 5.900 lanjut usia (Lansia)  akan menerima bantuan sosial (bansos).

"Perkembangan pelaksanaan Progress LU khusus di Sulawesi Tenggara, bahwa di Sultra terdapat 27 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) LU yang telah mengajukan Proposal Bansos Progres dengan total usulan 5.900 target lansia," kata Syamsuddin, Kepala LRSLU Minaula Kendari dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Sosial Sultra, Armunanto.

Hanya saja, kata Syamsuddin, karena terbatasnya kuota penerima bantuan, kemungkinan nanti pihaknya akan melakukan perbedaan dari tiap LKS LU berdasarkan akreditasinya. LKS LU yang terakreditasi tentu kuotanya lebih besar dari LKS LU yang belum terakreditasi.

Syamsuddin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Sosial dengan pemberian rekomendasi sehingga LKS LU tidak mengalami kendala terkait rekomendasi.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sultra Armunanto menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi terkait Progres LU.

"Jadi kita harus terus menjalin kemitraan dengan pemerintah pusat, kami terima kasih atas informasinya dan melalui program bagi lansia ini tentu sangat membantu masyarakat Sultra, insya Allah kami juga akan terlibat dalam kegiatan Monev guna menjamin program tersebut tepat sasaran," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024