Kendari (ANTARA) - Legislator asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan BAE konsisten menjalankan amanah Partai Golongan Karya di Komisi V DPR RI.

"Saya kader Partai Golkar yang taat amanah partai maupun kebijakan Ketua Umum Partai Golkar. Saya diamanahkan fokus menunaikan tanggung jawab Partai Golkar untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara di komisi V DPR," kata Ridwan di Kendari, Kamis.

Ridwan selaku kader tulen Partai Golkar optimistis forum Musyawarah Daerah dengan agenda utama pemilihan Ketua DPD I Golkar Sultra akan berjalan lancar dan melahirkan pelanjut pemimpin Golkar terbaik.

"Kekaderan dan komitmen seorang Ridwan terhadap Partai Golkar baik tataran daerah hingga nasional tidak diragukan. Kader-kader Golkar diikat oleh spirit kekeluargaan sehingga satu sama lain peduli dan empati," ujar Ridwan.

Musdah DPD I Golkar Sultra yang dijadwalkan berlangsung 11 Maret 2020 telah dihiasi munculnya sederet kader yang berminat melanjutkan kepemimpinan partai berlambang pohon beringin lima tahun ke depan.

"Partai Golkar bertabur kader potensial yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap almamater partai. Ada yang menyandang kapasitas kepala daerah maupun unsur pimpinan di legislatif, baik kabupaten/kota maupun tingkat provinsi," katanya.

Sederet kader Golkar Sultra yang memiliki posisi strategis, yakni La Bakry (Bupati Buton), Arhawi (Bupati Wakatobi), Surunuddin (Bupati Konawe Selatan), Hery Asiku (Wakil Ketua DPRD Sultra) dan sejumlah kader menduduki posisi unsur pimpinan legislatif tingkat kabupaten/kota.

Kapasitas kader-kader Partai Golkar yang mumpuni baik ditataran eksekutif, legislatif maupun dunia usaha diharapkan meningkatkan kepercayaan rakyat kepada Partai Golkar disetiap kontestasi politik.

"Saya percaya kader-kader Partai Golkar terus mematangkan diri dan elit-elit memberi ruang kepada kader-kader mudah untuk berkiprah sebagai investasi keberlanjutan partai di masa datang," ujarnya.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024