Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, bekerja sama dengan Bank Sultra Cabang Utama Kendari, melaksanakan sosialisasi implementasi Gerakan Nasional Non Tunai untuk pembayaran dana BOS kepada sekolah sekolah di daerah itu.

"Dengan sistem pembayaran non tunai ini bisa meningkatkan sistem pelaporan yang transparan dan akuntable dalam pengelolaan dana BOS," kata Kepala 
Kadis Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita, usai hadiri kegiatan sosialisasi implementasi Gerakan Nasional Non Tunai di Kendari, Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bank Sultra Cabang Utama Kendari itu, diikuti kepala sekolah dan bendahara dana BOS dari 121 Sekolah Dasar (SD) Negeri/Swasta dan 38 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri/Swasta sebagai penerima dana BOS T.A 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 25-26 Februari 2020. Kegiatan ini dibagi menjadi 4 Sesi, dimana setiap sesi diikuti oleh 40 sekolah.

“Masing-masing sekolah peserta mengutus 2 orang (Kepala Sekolah dan Bendahara dana BOS), sehingga total peserta setiap sesi 80 orang,” katanya.

Sartini menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaporan dan pertanggung jawaban dana BOS yang berbasis Aplikasi SIP BOS.

“Dengan adanya mekanisme pembayaran dengan menggunakan aplikasi non tunai memudahkan proses transaksi yang dapat langsung dilakukan pedebetan oleh sekolah masing-masing,” pungkasnya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024