Kolaka (ANTARA) - Anggota DPRD asal daerah pemilihan Kolaka II yang meliputi Kecamatan Pomalaa, Baula dan Wundulako akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi dari hasil reses masa sidang pertama yang telah dilakukan selama enam hari.

Politisi Demokrat Ramadhan yang ditemui di kantor dewan itu, Senin, mengatakan, beberapa aspirasi masyarakat khususnya daerah pemilihan dua akan tetap dikawal dan diperjuangkan

Ketua Fraksi partai Demokrat itu menjelaskan reses bukan hanya sekadar menggugurkan kewajiban namun yang pasti hasilnya adalah aspirasi yang harus diperjuangkan serta banyaknya masukan masyarakat mengenai pengembangan pembangunan.

"Banyak  masukan dan aspirasi untuk pengembangan Kolaka ke depan," katanya.

Ramadhan juga menjelaskan secara garis besar dari hasil reses yang dilakukan di tiga kecamatan di daerah pemilihan, rata-rata warga mengusulkan pembangunan infrastruktur untuk pengembangan wilayah di tiga kecamatan itu dan akan dijadikan pokok-pokok fikiran.

Sementara Ahdan anggota dewan lainnya juga menyampaikan hal yang sama bahwa hasil reses adalah hal penting yang merupakan aspirasi langsung yang disampikan oleh masyarakat.

" Hasil reses itu penting, dan memang adalah aspirasi yang layak diperjuangkan, nanti juga akan kita suarakan dalam paripurna nanti," kata politisi PPP itu.
 


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024