Kendari (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Sofyan meminta kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kasus narkoba yang menjalani proses rehabilitasi agar kedepannya selalu berbuat positif.

Hal itu dilakukan oleh Sofyan, saat mengunjungi para WBP di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari, Rabu.

"Hindari pikiran-pikiran negatif, keinginan seksual, keinginan narkoba hilangkan semua itu. Jadilah pribadi yang lebih baik," kata Kakanwil kepada para warga binaan.

Sofyan menegaskan kepada WBP agar selalu berbuat hal-hal positif dan menjauhi tindakan-tindakan yang negatif. Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan saat mengunjungi WBP di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari, Rabu. (ANTARA/Harianto)

"Saya berharap setelah menjalani ini tetap dipertahankan perubahannya. Tetap digali pengetahuan teman-teman. Perilaku-perilaku negatif harus dihilangkan dan diisi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada para WBP yang telah mengikuti rehabilitasi tersebut dengan baik. Dia berpesan untuk tetap patuh terhadap aturan yang ada di dalam lapas.

"Saya minta sama teman-teman apa yang diperintahkan petugas tolong diikuti dan tetap ada prosedur semua. Komunikasi positif boleh yang negatif jangan," tutupnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024