Kolaka (ANTARA) - Rektor Universitas Sembilanbelas November Kabupaten Kolaka,Sultra Azhari memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang menjadi juara pada ajang kompetisi Indonesian Student Mining Competition (ISMC) di ITB. 

Menurut Azhari di Kolaka, Selasa, keuletan mahasiswanya dalam berusaha dan bersinergi membawa kedelapan mahasiswa tersebut meraih prestasi yang digelar Institut Teknologi Bandung.

"Kampus selalu mendukung kegiatan mahasiswa dan bagi yang berprestasi akan diutamakan memperoleh beasiswa PPA, " katanya berharap mahasiswa program studi lainnya juga dapat terpacu untuk berprestasi dan mengharumkan nama perguruan tinggi.

Baca juga: USN Kolaka terima penghargaan terbaik kehumasan nasional

Sementara Reza Resitha Aras salah satu mahasiswa USN yang mengikuti lomba itu mengatakan dari 16 kompetisi pertambangan yang diperlombakan, USN berhasil menang sebagai juara 2 pada kompetisi Rock Drilling dan juara 3 pada kompetisi Geotechnical Software. 

"Prestasi ini sesuatu yang sangat disyukuri, karena banyak kampus besar lainnya yang juga ikut kompetisi tersebut dan USN berhasil mengharumkan nama teman-teman dari Sulawesi dan almamater USN sendiri," katanya.

Meskipun demikian lanjut dia dengan semangat dan usaha yang dilakukan selama masa persiapan sejak November 2019 lalu, untuk bisa menjadi yang terbaik, berhasil ditunjukkan oleh kedelapan mahasiswa jurusan teknik pertambangan semester enam dan semester delapan.

"Kami mulai persiapan dari November 2019 lalu, bentuk persiapan kami yaitu mempelajari setiap item-item lomba yang dibantu oleh dosen-dosen di pertambangan," ungkap Reza.


 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024