Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan kegiatan rehabilitasi kepada 76 sekolah berbagai tingkatan baik sekolah negeri mau pun sekolah swasta di kota itu selama 2019.

"Alhamdulillah dari beberapa titik sekolah yang pantau atau dikunjungi hari ini ada yang sudah capai 100 persen dan ada yang sudah capai 97 persen atau tahap penyelesaian. Yang paling rampung itu SDN 2 Kendari ini, sudah bisa dimanfaatkan kalau anak-anak sudah masuk sekolah," kata wali Kota Kendari, Sulkarnain K, usai melakukan kunjungan terhadap beberapa sekolah yang direhab tersebut, Senin.

Ada empat sekolah yang dikunjungi wali kota yakni diantaranya SDN 61, SDN 19, SMPITAl-Qalam dan SDN 2 Kendari, didampingi oleh Kadis Dikbud Kendari, Sartini Sarita.

Ke-76 sekolah yang direhabilitasi  tersebut yakni SKB 1 Sekolah, TK 1 Sekolah, SD 52 Sekolah, SMP Negeri 20 Sekolah, SMP Swasta 2 Sekolah.

Sedangkan total anggaran untuk7 kegiatan rehabilitasi dengan pada 76 sekolah tersebut sebesar Rp40,48 miliar yang merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Reguler Dikmudora Kota Kendari Tahun Anggaran 2019.

Baca juga: BPBD simulasi penanggulangan bencana pada 42 sekolah di Kendari

Tujuan dari peninjauan tersebut kata Sulkarnain, untuk memastikan program yang telah dicanangkan selama ini berjalan dengan baik sesuai harapan dan bisa secepatnya digunakan oleh sekolah tersebut.

Wali kota mengaku, masih akan melakukan pantauan beberapa sekolah yang belum sempat dipantau hari ini, untuk memastikan paket rehabilitasi pada setiap sekolah seperti ruang belajar, bangunan MCK dan lain-lain bisa digunakan bulan pertama 2019.


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024