Wanggudu (ANTARA) - Tim gabungan rescue Basarnas Kendari telah menemukan beberapa bagian tubuh warga Desa Puusuli Kecamatan Andowia Konawe Utara (Konut) atas nama Ema (40) yang sebelumnya dilaporkan diterkam buaya saat mencari sejenis kerang di Sunggai Lasolo, Jumat.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi, mengatakan bagian tubuh korban ditemukan pada pukul 16 20 wita, dan langsung evakuasi ke RSUD Konawe Utara dan selanjutnya pihak rumah sakit menyerahkan bagian tubuh korban ke pihak keluarga.

"Usai menyerahkan bagian tubuh korban ke pada keluarga, maka pencarian untuk sementara dihentikan pada pukul 18.00 wita demi keselamatan tim rescue yang melakukan pencarian, dan akan dilanjutkan esok hari," katanya.

Baca juga: Lagi, seorang warga Konut dilaporkan diterkam buaya di Sungai Desa Puusuli

Sebelumnya, pihak Basarnas pada pukul 11.45 wita menerima info Kadis Perhubungan Konawe Utara yang melaporkan bahwa pada Jumat pukul 09.00 wita telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni seorang bernama Ema (40) yang merupakan warga Desa Puusuli Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, tenggelam dan diterkam buaya di Sungai Lasolo yang melintasi Desa Puusuli.

Hingga laporan diterima Basarnas saat itu kata Djunaedi, pihak keluarga korban dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, tetapi hasil nihil.

Berdasarkan laporan itu, maka pada pukul 12.00 wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian musibah yang dimaksud dengan jarak 110 km untuk memberikan pertolongan atau pencarian dengan menggunakan rescue car membawa satu unit rubber boat beserta perlengkapan pendukung keselamatan lainnya.
 
Sehari sebelumnya, juga telah terjadi musibah satu orang meninggal karena diterkam buaya tepatnya di Sungai Sabandete Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024