Kendari (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara berharap pada Januari 2020, bisa dilaksanakan pemilihan Wakil Wali Kota di daerah itu.

"Prosesnya begini partai koalisi yakni PAN, PKS dan PKB ini akan menentukan dua nama yang akan dibawa ke wali kota, setelah itu wali kota meneruskannya ke DPRD sehingga bisa dilakukan pemilihan," kata Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, Jumat.

Namun Subhan mengungkapkan, hingga saat ini DPRD belum menerima dua nama tersebut karena ketiga partai koalisi belum menentukan dua nama yang akan diserahkan ke Wali Kota Kendari.

"Hingga saat ini dua nama yang ditunggu oleh DPRD masih belum sampai, kami DPRD menargetkan di bulan Januari Wawali Kendari sudah bisa dipilih," ungkapnya.

Subhan menegaskan bahwa DPRD dalam posisi siap melaksanakan pemilihan, karena yang ditunggu saat ini hanya partai koalisi terkait penentuan dua nama itu.

"DPRD Kota sudah siap. Kita kan target bulan satu, supaya kinerja pemerintahan ini juga menjadi maksimal, kemudian apa yang menjadi penantian masyarakat Kota Kendari dengan adanya Wawali ini bisa terjawab," ujar Subhan.

Baca juga: Istri Wali Kota Kendari diusulkan jadi wakil

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Kendari Rahman Tawulo sebagai salah satu partai koalisi mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat ini partai koalisi akan berunding untuk menentukan dua nama yang bakal di serahkan ke Wali Kota Kendari.

"Insya Allah minggu ini kita ada pertemuan dengan partai koalisi, kita akan memulai berunding, sehingga pemilihan Wawali bisa segera dimulai. Januari sudah bisalah," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024