Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara bakal memberikan penghargaan kepada aparatur sipil negara (ASN) jajaran lingkup pemkot yang dianggap berprestasi di malam pergantian Tahun Baru 2020.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kendari Selasa mengatakan penghargaan itu akan diberikan kepada 10 orang ASN, yang dinilai berprestasi sepanjang tahun 2019 dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat.

"Kita Pemerintah Kota di malam tahun baru akan umumkan ASN berprestasi, kita akan beri apreasiasi karena sudah bekerja setahun penuh. Saya berencana akan memberikan motor 10 unit untuk ASN yang berprestasi nanti," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemberian apresiasi kepada para ASN lingkup Pemkot itu untuk memotivasi jajarannya agar di tahun berikutnya (2020) bisa bekerja lebih baik lagi.

"Karena ini janji saya, tahun baru 2019 lalu, kan saya janjikan dan ini kita wujudkan bahwa kita serius untuk meningkatkan motivasi para ASN. Kalau kita bekerja ikhlas dan sesuai aturan, Insyaallah kita akan dapatkan juga hasilnya," ujarnya.

Ia membeberkan, beberapa indikator yang menjadi penilaian ASN berprestasi salah satunya kerajinan, kinerja termasuk bagaimana dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"Sudah ada indikatornya. Sudah dibentuk tim penilainnya dan sementara bekerja (menilai) di setiap dinas, siapa nanti yang beruntung. Nanti akan diumumkan dan serahkan di malam tahun baru. Salah satu indikator penilaiannya kehadiran, bagaimana kinerjanya, termasuk bagaimana dia melaksanakan tugas-tugasnya," jelasnya.

Pemberian penghargaan 10 unit motor bagi para ASN berprestasi itu akan dilaksanakan di Taman Kota Kendari.

"Setelah itu subuh harinya kita akan doa bersama, kita akan dzikir bersama. Kita akan mulai tahun 2020 dengan doa. Mudah-mudahan dengan begitu 2020 nanti kita lebih bisa meningkatkan kinerja pemerintah kota dalam melayani masyarakat, dan mudahan-mudahan lebih cerah lagi di 2020," tutupnya.
   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024