Baubau (ANTARA) - Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Syafiren Dwikna Hatami (17) sukses meraih juara umum kontes Putri Citra 2019 tingkat nasional.

Puncak grand final pemilihan Putri Citra Indonesia berlangsung di hotel Sari Pasifik Jakarta, 13-14 Desember 2019. 

Kiren-sapaan akrab Syafiren Dwikna Hatami mampu melewati sempurna setiap tahapan lomba yang diselenggarakan oleh Yayasan Argadia Pusat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu.

Tahap pertama bidang seni, putri kedua pasangan Ikhsan Ismail dan Indriaty Samidjan ini menampilkan tarian karya Oktrisman Balagi dan berhasil menjadi juara 1 mengalahkan peserta dari DKI Jakarta dan Bali. 

Begitu pun tahap psikotes dan wawancara, Syafiren Dwikna Hatami mampu melewati dengan baik.

Hingga akhirnya pada tahap yang paling ditunggu-tunggu yakni grand final Pemilihan Putri Citra Indonesia 2019, Sultra sukses memboyong predikat juara umum dari 14 kontestan perwakilan asal provinsi lain.

Remaja kelahiran Kota Baubau 5 Mei 2006 itu memang memiliki talenta menonjol. Terbukti Kiren sudah menorehkan prestasi gemilang di berbagai ajang mulai dari lokal hingga internasional.

"Alhamdulillah, putri kami bisa mengharumkan Sultra di ajang Putri Citra Indonesia tingkat nasional. Ini tentu tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat Sultra," ujar ayah Syafiren Dwikna Hatami, Ikhsan Ismail dihubungi melalui seluler, Senin.

Dia berharap, torehan putrinya itu menjadi inspirasi dan motivasi bagi putra-putri Sutra untuk terus mengasah bakat. 

"Semoga ini menjadikan Sultra semakin dikenal di kancah nasional bahkan internasional," pungkasnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024