Kendari (ANTARA) - Alumnus Politeknik Indotec Kendari dituntut kemampuan menciptakan lapangan kerja, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar, dengan semangat kewirausahaan dalam rangka memajukan bangsa dan daerah itu.

"Kepada wisudawan-wisudawati yang telah lulus ini agar mampu menciptakan lapangan kerja, baik bagi diri sendiri ataupun bagi masyarakat," kata Direktur Politeknik Indotec Kendari Muhammad Yusran Jappe saat memberikan sambutan pada wisuda ke-8 perguruan tinggi itu di Kendari, Kamis.

Ia juga mengatakan wisudawan PoliteknikIndotec Kendari harus lebih berkarakater, cerdas, dan terampil sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar kerja, baik secara regional maupun internasional.

"Alumni Indotec harus lebih kreatif, inovatif, dan profesional sehingga memenuhi kebutuhan pasar kerja," katanya.

Ia mengatakan bahwa upacara wisuda bukanlah akhir perjuangan bagi para alumnus melainkan langkah awal menuju kehidupan yang lebih baik pada masa mendatang.
  Rapat senat terbuka luar biasa dalam upacara wisuda ke-8 Politeknik Indotec Kendari, Kamis (28/11/2019). (ANTARA/Feby Purnasari)

"Setelah meninggalkan dunia pendidikan, kompetensi dari perolehan ijazah harus terus dikembangkan melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan secara lebih kreatif dan inovatif. Sebagaimana tuntutan dunia kerja, penguasaan informasi, inovasi, dan kemampuan berorganisasi," ujarnya

Baca juga: USN-LPJK Jalin kerja sama sertifikasi tenaga terampil


Politeknik Indotec Kendari, Sulawesi Tenggara mewisuda 64 wisudawan dan wisudawati Diploma 3 (D-3) 2019 dari tiga program studi, di salah satu hotel di Kendari, Kamis.

Tiga program studi itu, Manajemen Pemasaran dan Perbankan 36 orang, Jurusan Manajemen Infomatika 16 orang, dan Jurusan Teknik Informatika 12 orang. Wisudawan terbaik dengan predikat cumlaude, yakni Wandi, Prodi Manajemen Pemasaran dan Perbankan dengan IPK 3,83.

Pewarta : Feby Purnasari
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024