Kendari (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara gencar melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas serta peran dan fungsi perusahaan milik negara tersebut.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra Abubakar Aljufri di Kendari, Kamis, mengatakan user yang disasar pun bervariasi, yakni kalangan mahasiswa, pemuda, pelayan rumah sakit, pasien kecelakaan lalulintas, aparatur sipil negara (ASN) hingga pelajar di sekolah-sekolah.

Di Kolaka Jasa Raharja menggaet pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), personel Satpol Pamong Praja, Komunitas Motor Kolaka, Warga dan masyarakat Kecamatan Kolaka.
-
"Animo masyarakat mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan pengenalan peran dan fungsi Jasa Raharja cukup tinggi. Harapan yang ingin dicapai adalah meningkatnya kesadaran berlalulintas," kata Abubakar.

Peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai perusahaan atau Badan Usaha Milik Negara yang diakomodir malalui UU No. 33 dan UU No. 34 Tahun 1964 disampaikan Penaggung Jawab Samsat Kolaka Tri Ayu Ningtyas, SH.

Baca juga: Jasa Raharja kampanyekan pelayanan korban Lakalantas di RS Bahteramas

Sementara Kepala Unit Laka Lantas Polres Kolaka, Erwan Marchdonida mengajak pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dengan menggunakan kelengkapan dalam berlalu lintas, yakni helm maupun sabuk pengaman.
-
Erwan menambahkan pengendara harus fokus saat mengemudikan kendaraan, jangan ugal-ugalan, dan tentunya pastikan surat-surat kendaraan lengkap dan masih berlaku.
-
"Perlu diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas adalah angka pembunuh terbesar ketiga setelah HIV Aids dan penyakit Jantung," katanya.
-
Jasa Raharja dan Satlantas Polres Kolaka mengajak siapapun yang berada di jalan raya agar mematuhi aturan dan perUndang-Undangan demi keselamatan bersama.


 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024