Kendari (ANTARA) - Asosiasi provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara mengapresiasi keberhasilan kesebelasan Wonua Bombana yang sukses menumbangkan tuan rumah Gaspal 1958 Palopo Sulawesi selatan (Sulsel) dengan skor 2 – 1 pada lanjutan liga tiga tingkat regional Sulawesi yang berlangsung di Palopo, Senin(18/11) .

"Keberhasilan Wonua Bombana menundukkan Gaspal 1958 Palopo itu merupakan modal awal sebelum kembali melakukan pertandingan selanjutnya pada lanjutan liga tiga tingkat regional Sulawesi," kata Ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan keberhasilan kesebelasan Wonua Bombana menundukkan tim Gaspal Palopo merupakan sebuah pintu masuk bagi tim sepak bola Sultra untuk menuju kompetisi profesional atau masuk di kancah liga tiga nasional.

"Keberhasilan ini merupakan pintu masuk kita untuk bisa berkompetisi di tingkat profesional khususnya di liga tiga," tutur Sabaruddin.

Menurut Sabaruddin Labamba, apabila Wonua Bombana sukses pada pertandingan kedua melawan Gaspal 1958 Palopo yang rencananya berlangsung di lapangan Dirgantara Lanud Haluoleo pada Sabtu 23 November 2019 mendatang secara otomomatis tim Wonua Bombana akan berhadapan dengan tim lain dari grup lain pada lanjutan liga tiga tingkat regional Sulawesi sebelum menuju pada l liga tiga pranasional. Keseblasana Wonua Bombana, pada suatu laga di Kendari . (foto dok.Antara)
"Dan kalau kita bisa menangkan pada pertandingan kedua ini, nanti kita akan berhadapan dengan tim lain yang ada di tingkat regional ini dan selanjutnya akan berlanjut pada liga tiga pra nasional," ucap Sabaruddin Labamba.

Mantan anggota DPRD Sultra dari PAN Sultra itu berharap kesebelasan Wonua Bombana terus mempersiapkan diri dengan lebih baik, khususnya pelatih dan para pemain bisa lebih disiplin berlatih dengan memanfaatkan waktu dengan lebih maksimal sebab lawan-lawan yang akan di hadapi nantinya juga cukup berat.

Ia menambahkan pemerintah dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bombana untuk memberikan dukungannya kepada kesebelasan Wonua Bombana sehingga nama Bombana dapat lebih terkenal lagi melalui prestasi olahraga sepak bola.

Baca juga: Sultra siap gelar kompetisi Liga 3 Sulawesi

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024