Kendari (ANTARA) - Tim Futsal Sulawesi Tenggara  berhasil lolos dari fase grup pada hari ketiga ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI XV Tahun 2019 di Bangka Belitung. 

Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaiful, dari Pangkal Pinang, Rabu, mengatakan tim Futsal Sultra yang berapa di Grup I  berhasil memuncaki klasemen dengan perolehan 6 poin dari dua kemenangan, laga kedua yang dilakoni menghadapi DI Yogyakarta, Sultra menang dengan skor telak 6-2. 

"Sementara pada pertandingan pertama, Sultra berhasil mengalahkan tim Futsal Sumut dengan kemenangan besar skor 7-4 bertempat Venue Futsal PORNAS KORPRI XV Babel di helat di Gedung Olahraga Futsal Executive, Pangkalpinang.

Sementara itu, Ketua Kontingen Sultra, Syarifuddin Safaa yang menyaksikan langsung laga futsal Sultra mengatakan pemain-pemain Sultra bermain sangat baik dari segi teknik dan kemampuan fisik.

“Bermain selama 2X20 menit kami berhasil mengusai 70 persen penguasaan bola. Ini baik sehingga mental pemain bisa meningkat," katanya. 

Ia melanjutkan, besok (Kamis/14/11) tim Futsal Sultra akan menghadapi tim Papua pada laga terakhir pengisihan grup.

"Dengan melihat kondisi tim insya allah saya optimis kami bisa lolos 4 empat besar. Saya optimis akan menang bahkan kebabak selanjutnya.  Insyaa Allah bisa masuk 4 besar," katanya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024