Kendari (ANTARA) - Universitas Halu Oleo (UHO)  mewisuda sebanyak 1.990 orang lulusan pada periode Juli-Oktober 2019 yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu.

Wisuda tersebut untuk program Doktor ke-21, Magister ke-50, Profesi Dokter ke-18, profesi guru ke-4, Sarjana ke-83 dan Vokasi ke-83.

Wisuda Periode Juli-Oktober 2019 ini pelaksanaannya dibagi atas dua gelombang, yakni gelombang pertama pada Rabu 30 Oktober 2019 sebanyak 1.004 orang dan gelombang kedua pada 31 Oktober sebanyak 986 orang.

Dari 1.004 orang pada Rabu itu tersebar dalam 8 Fakultas dan Program Pendidikan Vokasi yang terdiri atas lulusan dari beberapa Fakultas, yaitu Program Pascasarjana (PPs) yang terdiri dari Program Doktor sebanyak 7 orang. Selanjutnya, Program Magister sebanyak 190 orang. Serta sisanya program sarjana.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun mengatakan, alumni yang sudah menjadi sarjana sebagai bagian dari generasi milenial, menjadi  harapan bangsa untuk  berubah ke arah yang lebih baik.

"Saya ingin menitipkan pesan bahwa dengan ilmu yang diperoleh agar dapat digunakan untuk berkarya sesuai dengan profesi masing-masing dengan tetap menjaga Almamater dan etika sebagai seorang Ahli Madya, Sarjana, Magister dan Doktor," kata Prof Muhammad Zamrun dalam sambutannya.

Para lulusan ini diharapkan juga mampu menjaga integritas dengan menempatkan pekerjaan profesionalnya sebagai pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara.

"Untuk mengatasi berbagai masalah bangsa ke depan, maka diperlukan para pemuda yang berkarakter, kreatif, kritis dan optimis dalam mengawal perjalanan bangsa. Para wisudawan/wisudawati   minimal harus memiliki karakter, skill dan inovasi," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024