Kendari (ANTARA) -  Camat Pomalaa Kabupaten Kolaka, Sultra, Mirdan Athar memberikan apresiasi kepada PT.Antam karena sudah merekrut tenaga kerja lokal tahun ini dari berbagai desa dan kelurahan yang ada di daerah itu.

Menurut Mirdan keberadaan Antam di Pomalaa sudah banyak memberikan kontribusi yang sangat besar baik di bidang pembangunan maupun  pemberdayaan masyarakat sehingga perusahaan yang berinvestasi di Pomalaa harus dijaga keamanan dan kenyamanan agar hasil produksi nikel bisa lebih baik lagi.

" Dalam merekrut karyawan PT.Antam dari 120 orang berkisar 70 persen lebih adalah warga Pomalaa dan ini sebagai wujud kepedulian Antam terhadap pemberdayaan masyarakat," katanya.

Untuk itu kata Mirdan mengimbau masyarakat yang berada dalam ring satu Antam menjaga keamanan dan kenyamanan perusahaan untuk berinvestasi agar kesejahteraan masyarakat lebih meningkat lagi.

Sebagai Pemerintah lanjut dia berharap menjaga dan menjalin kerjasama yang baik dengan perusahaan sehingga apa yang diharapkan demi kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

Begitu juga dengan masyarakat yang sudah menerima bantuan langsung dari perusahaan agar dijaga dengan baik dan dimanfaatkan agar bisa membantu ekonomi keluarga karena sifatnya bantuan itu stimulan.

" Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan dengan semua bantuan baik dari Pemerintah maupun perusahaan," jelas Mirdan Athar.





 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024