Tirawuta (ANTARA) - Surya Hutapea secara resmi terpilih menjadi ketua kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui musyawarah cabang (muscab) ke II Gerakan Pramuka Kolaka Timur di Tirawuta, Sabtu.

Musyawarah II Gerakan Pramuka Kolaka Timur tersebut dihadiri oleh Ketua Kwartir  Daerah (Kwarda) Geraka Pramuka Sultra, Irawan Laliasa dan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kolaka Timur, Tony Herbiansyah.

Irawan Laliasa dalam kesempatan itu mengatakan, Gerakan pramuka itu adalah tempat atau wadah mengkader calon pemimpin masa depan yang berkarakter.

"Jika  mau jadi calon pemimpin harus mengikuti pemimpin. Mari kita dukung pemerintah yang ada agar pramuka tetap jalan," katanya.

Sementara itu, Ketua Mabicab Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, mengatakan pembinaan gerakan pramuka di Kolaka Timur menjadi salah satu prioritas sebagai wadah menciptakan calon pemimpin.

"Pramuka ini harus hidupkan melalui pembinaan yang terstruktur. Coba liat yang ikut pramuka hampir semua alumninya sukses punya ilmu kemasyarakatan yang selalu bersinergi dengan yang lain, bahkan alumni pramuka banyak yang jadi pejabat," katanya.

Tony Herbiansyah meminta kepada Kwarcab agar rutin melakukan pembinaan dan kegiatan pramuka di sekolah-sekolah.

"Sehingga pramuka kita Insya Allah bisa hidup demi generasi muda kita," pungkasnya

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024