Kendari (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Nurhayati menegaska, jajaranya telah berkomitmen mendukung Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kembali menjadi Ketua Umum Hanura periode 2019-2024.

"Kami Hanura Sultra berkomitmen mendukung sepenuhnya OSO untuk kembali pimpin partai Hanura. Kami bulat mendukung dan memintanya menjadi ketua umum periode 2019-2024," kata Nurhayati saat memberikan sambutan pada rapat pimpinan daerah (Rapimda) Hanura Sultra di salah satu hotel di Kendari, Senin.

Ia menjelaskan, alasan Hanura Sultra memberikan dukungan kembali kepada OSO, karena sosok politisi Hanura tersebut telah mengorbankan kepentingan pribadinya demi membesarkan partai Hanura.

"Pengorbanan beliau lebih memilih pimpin partai, ketimbang maju DPD RI kemarin, kami menilai bahwa OSO masih layak untuk memimpin Partai Hanura ke depan. DPD Hanura Sultra solid mendukung OSO," jelasnya.

Rapat Pimpinan Daerah Partai Hanura Sulawesi Tenggara, di salah satu hotel di Kendari, Senin. (ANTARA/Harianto)

Selain itu, Nurhayati juga mengungkapkan seluruh pengurus DPD dan pengurus DPC Partai Hanura se-Sultra meminta agar musyawarah nasional (munas) Hanura dipercepat untuk dilaksanakan tahun ini.

"Kami akan mengusulkan agar munas dipercepat, sehingga bisa dilaksanakan dalam tahun ini," ungkapnya.

Pernyataan dukungan tersebut dibuktikan dengan penyerahan pernyataan tertulis yang ditandatangani oleh seluruh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Hanura se-Sultra yang diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Selanjutnya, Ketua DPD Hanura Sultra menyerahkan pernyataan tersebut kepada Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Benny Pasaribu disaksikan oleh seluruh kader Hanura.

Untuk diketahui, Rapimda DPD Hanura tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, dan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP Hanura Benny Pasaribu serta diikuti seluruh jajaran Partai Hanura se-Sultra.  


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024