Baubau (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, AS Tamrin mewakili masyarakat memimpin doa Al-Fatiha untuk almarhum Presiden ketiga RI, BJ Habibie pada peresmian gedung kantor DPRD setempat, Kamis.

"Sebelum saya memulai sambutan ini, marilah saya mengajak kita semua untuk mengirimkan doa Al-Fatihah kepada almarhum Bapak BJ Habibie, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT," ucapnya.

Selain itu, kepergian bapak teknologi itu di usia 83 tahun, Tamrin juga menyampaikan, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan lahir batin.

Pada peresmian kantor DPRD Baubau itu, AS Tamrin mengatakan, dengan terbangunnya gedung parlemen yang megah itu diharapkan akan lebih mendorong kinerja anggota dan staf.

"Harapan kita juga dengan meningkatnya sarana dan prasarana gedung kantor ini, tentu di satu pihak adalah kualitas personal dan kualitas kelembagaan akan lebih baik. Karena apalah artinya sebuah gedung yang megah kalau para anggotanya tidak megah. Artinya harus ada kekompakan di dalamnya," katanya.

Gedung yang telah berdiri itu, tambah dia, akan terus dibenahi karena masih banyak fasilitas yang harus dilengkapi untuk menunjang kinerja mitra kerja pemerintah tersebut.

"Meskipun peresmiannya ini masih anggota dewan lama, tapi saya harap pelantikan anggota dewan yang baru sudah dilantik di gedung ini," ujarnya.

Dalam peresmian gedung DPRD Baubau itu, juga dilakukan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Baubau dan pimpinan DPRD setempat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, unsur Forkopimda Baubau, pimpinan instansi vertikal, pimpinan DPRD Kabupaten Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah, kepala OPD Pemkot Baubau, anggota DPRD Baubau terpilih periode 2019-2024, KPU, Bawaslu Baubau dan tokoh masyarakat.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024