Kendari (ANTARA) - Tim Biro Keuangan Kementerian Hukum dan HAM RI memberikan Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan tahun 2019, pada seluruh operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) satuan kerja Kemenkumham Sultra, guna mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Sofyan, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Nomor: SEK.3.KU.05.02-106 tanggal 26 Agustus 2019 perihal Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan, yang diikuti oleh seluruh operator SAIBA satuan kerja Kemenkumham Sultra.

"Kegiatan ini diselenggarakan guna menghasilkan Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019 yang akurat, transparan dan akuntabel, maka mari sama-sama membantu Kementerian kita untuk kembali meraih WTP," kata Sofyan, di Kendari, Rabu. Kegiatan Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan tahun 2019, pada seluruh operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA). (ANTARA/Harianto)

Sofyan juga berharap agar seluruh peserta operator SAIBA untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan semaksimal mungkin dan sungguh-sungguh, sehingga ketika menyusun laporan keuangan tidak mengalami kesulitan. 

"Kami berharap teman-teman sekalian mengikuti kegiatan ini dengan serius mumpung pakarnya ada disini. Jika ada yang tidak dimengerti silahkan ditanyakan," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Sismolo menghimbau kepada seluruh operator SAIBA untuk maksimal menjalani kegiatan ini guna menghasilkan laporan keuangan yang baik.

"Saya mohon kepada adik-adikku sekalian, ikuti acara ini dengan seksama seharian. Tanyakan jika tidak dipahami," kata Sismolo.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Kamis (12/9) Kemenkumham mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut atas laporan keuangan Tahun 2014 - 2018.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024