Tirawuta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) pusat menyatakan akan segera mengirimkan bantuan satu unit helikopter di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membantu pemadaman asap akibat kebakaran lahan yang melanda daerah itu.

Kepastian bantuan helikopter tersebut disampaikan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat menerima kunjungan Bupati Kolaka Timur, H Tony Herbiansyah, di Kantor BNPB Jakarta, Selasa.

Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, mengapresiasi bantuan BNPB pusat yang merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masalah kebakaran lahan di daerah itu.

"Alhamdulillah, Kepala BNPB pusat menyampaikan akan segera mengirimkan bantuan satu unit helikopter di Kolaka Timur," katanya.

Artinya kata Tony, kerja keras pemerintah selama ini untuk mendapatkan bantuan dari BNPB terkait bencana kebakaran lahan, terjawab sudah.

Bupati berharap, agar bantuan ini cepat terealisasi dan masalah kebakaran lahan di Kolaka Timur bisa teratasi.

"Kami juga sudah menyampaikan kepada Kepala BPBD Kolaka Timur, Anzarullah, untuk membahas secara teknis kepada Deputi bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi BNPB Rifai sesuai perintah Kepala BNPB pusat," pungkasnya.

Kepada masyarakat Kolaka Timur Tony berharap, utamanya yang terdampak masalah kebakaran ini untuk bersabar, karena tidak lama lagi bantuan helikopter ini akan tiba.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024