Wanggudu (ANTARA) - Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Konawe Utara Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Kelurahan Linomoiyo Kecamatan Oheo, Minggu.

Kegiatan Jambore Kader PKK ini dibuka oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan didampingi Ketua TP PKK Konawe Utara, turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Raup beserta Sekretaris Daerah dan segenap jajaran SKPD dan OPD konawe Utara.

Bupati Konawe Utara, selaku ketua dewan pembina PKK Konawe Utara mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Jambore ini dimana event tersebut merupakan kegiatan penting untuk persiapan mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Muna dalam beberapa hari ke depan.

"Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat karena PKK adalah organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga masyarakat dalam membina dan memaksimalkan generasi penerus bangsa yang melanjutkan tongkat estafet pembangunan khususnya di Konawe Utara," kata Ruksamin.

Menurut Ruksamin, peran PKK di Kabupaten Konawe Utara terus ditingkatkan dan dikembangkan disemua bidang pembangunan seperti bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, sosial,  ekonomi, perkoperasian, keluarga berencana, kelestarian lingkungan dan bidang pembangunan lainnya. Kegiatan Jambore PKK Konawe Utara, Minggu. (Foto Humas Konut)
Ketua panitia jambore PKK, Rima Antariksa, melaporkan kegiatan Jambore Kader PKK ini juga dirangkaikan dengan lomba-lomba diantaranya lomba defile,  penyuluhan, kesenian dan lain-lain.

"Kami melakukan perlombaan yang diikuti oleh semua kader PKK dari semua kecamatan dimana pemenangnya akan mewakili Kabupaten Konawe Utara pada kegiatan Jambore tingkat Provinsi di Raha pada tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019," katanya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024