Kendari (ANTARA) - Sebanyak empat penumpang kapal motor ( KM) Izhar yang terbakar di perairan Pulau Bokori Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra pada Jumat (16/8) malam belum ditemukan.

Kepala Basarnas Kendari Junaedi di Kendari, Minggu, mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pencarian terhadap empat orang tersebut dengan areal atau radius yang diperluas

"Kalau kemarin kami melakukan pencarian hanya sekitar 4 mil dari titik lokasi kapal kebakaran, maka hari ini kami terluas menjadi 6 mil sebelah utara selatan timur, sebelah selatan dan barat lokasi kejadian," katanya.

Dikatakan, jikalau sampai hari ini korban yang dilaporkan tersebut belum ditemukan, maka pihaknya akan memperluas wilayah atau radisu pencarian menjadi radius 10 mil dari tempat kejadian.

Terkait dengan jumlah penumpang dan korban kapal motor terbakar tersebut kata dia, maka pihaknya masih berdasarkan dengan jumlah korban yang dievakuasi yakni tujuh ditemukan dalam keadaan meninggal, 61 selamat dan empat dilaporkan hilang sehingga total 72 orang.

"Kami belum merubah data, tetapi masih berdasar pada hasil evakuasi baik yang meninggal dan yang selamat termasuk yang dilaporkan hilang," katanya.

Kapal Motor (KM) Izhar dengan rute dari Kendari menuju Bungku Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah terbakar di perairan Bokori Kabupaten Konawe 23,50 Wita, Jumat malam.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024