Kendari (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, melakukan koordinasi kepada sejumlah menteri terkait guna penanganan pascabencana banjir yang terjadi di wilayah Konawe Utara

" momen sekecil apapun kita gunakan untuk berkoordinasi dengan Kementerian terkait agar proses penanganan pasca banjir di Konawe Utara bisa lebih optimal," kata Ruksamin, dari Jakarta saat mengikuti Rakornas Transmigrasi, Kamis.

Disela-sela kesibukan di acara Pembukaan Rakornas Transmigrasi, Bupati Konawe Utara menyempatkan untuk Koordinasi Penanggulangan Bencana Banjir di Konawe Utara dengan membicarakan kepada Menteri PUPR.

Selain itu, Ruksamin juga berkoordinasi dengan Menteri Pertanian dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) untuk percepatan tindak lanjut penanganan pascabencana Banjir.

"Yang saya koordinasikan juga seperti penyelamatan lahan pertanian dan warga dengan pembangunan tanggul penahan banjir, normalisasi sungai dan Pembangunan Bendungan," katanya.

Ruksamin mengaku, terus melakukan lobi dan upaya di pusat agar penanganan pascabencana banjir di daerahnya bisa segera terealisasi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasanya.

"Semua upaya pendekatan dengan pusat kita lakukan, dimana-mana saya dipanggil presentasi terkait rencana daerah penanganan dampak bencana banjir. Semoga bisa terealisasi secepatnya dengan bantuan pusat," katanya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024