Kendari (ANTARA) - Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menerima penghargaan kota layak anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, yang diterima langsung oleh Plh Wali Kota Kendari, Nahwa Umar, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam (23/7/2019).

Pemerintah Kota Kendari, melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Kendari, Astibar Karu, Rabu mengatakan, penghargaan tersebut diterima dalam acara penganugerahan Hari Anak Nasional yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada kabupaten/kota sebagai kota layak anak.

Menurutnya, penghargaan yang diterima Kota Kendari sebagai kota layak huni tingkat madya tersebut tak lepas dari sinergitas usaha yang dilakukan seluruh jajaran pemerintah kota, terutama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

"Ini adalah kerja keras dari jajaran pemerintah Kota Kendari terutama Wali Kota Kendari yang selalu memberikan petunjuk-petunjuk dan arahan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Kendari untuk bekerja maksimal, dan alhamdulillah kita sudah mendapatkan hasilnya," kata Astibar Karu.
  Plh Wali Kota Kendari, Nahwa Umar (kiri), saat menerima penghargaan kota layak anak dari menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Yohana Susana Yembise (kanan) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam. (Foto: Humas Pemkot Kendari)
Selain itu, menurut Astibar Karu, penghargaan yang diterima tersebut akan menjadi motivasi untuk terus bersinergi dalam mempertahankan penghargaan yang sudah diterima untuk tahun kedua tingkat madya.

"Pemerintah Kota Kendari akan terus mempertahankan dan meningkatkan upaya-upaya pemberdayaan perempuan dan anak, karena itu adalah motivasi bagi pemerintah kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Astibar.

"Karana dalam pencapaian visi misi Wali Kota Kendari adalah menciptakan kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi," tutupnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024