Kolaka (ANTARA) - Civitas akademika Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sultra, bersama lembaga mahasiswa lainnya memberikan bantuan logistik serta perlengkapan lainnya kepada warga yang terkena dampak banjir bandang di beberapa daerah itu.

Rektor USN, Azhari, Selasa. secara simbolis menyerahkan bantuan itu kepada perwakilan beberapa lembaga mahasiswa untuk membantu meringankan beban korban banjir bandang beberapa waktu lalu.

Bantuan ini kata dia dihasilkan dari masyarakat Kolaka yang melintas di jalan-jalan protokol saat beberapa lembaga mahasiswa dan UKM turun ke jalan meminta donasi dan empati kepada pengguna jalan.

"Dari hasil donasi warga masyarakat yang dikumpulkan oleh mahasiswa mencapai angka hingga Rp50 juta," kata Azhari.

Dari donasi itu lanjut dia lembaga kampus USN juga memberikan donasi sebagai wujud rasa empati kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana alam.

Bantuan ini akan segera disalurkan dan di bawa langsung oleh mahasiswa serta diberikan kepada warga yang terkena dampak banjir.

"Bantuan ini bagi korban banjir khususnya Kecamatan Uluiwoi serta Ueesi diberikan langsung oleh mahasiswa namun untuk masyarakat yang terkena bencana di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara akan di berikan melalui posko bencana dan bekerja sama dengan ACT," ungkapnya.

Baca juga: Kemenristekdikti serahkan SK pengoperasian kampus USN di Buteng

Bantuan yang diberikan itu berupa beras lima kilogram sebanyak 600 karung, indomie, air mineral 100 dos, pakaian layak pakai, terpal, obat-obatan serta keperluan lainnya.

Azhari berharap bantuan ini bisa di manfaatkan dengan baik dan warga masyarakat yang menjadi korban banjir untuk sabar dan mengambil hikmah dari kejadian itu. 

Baca juga: Rektor USN apresiasi bantuan Kemenristekdikti
Baca juga: USN Kolaka kembangkan kampus ke Buton Tengah
.


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024