Unaaha (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan bantuan atau donasi untuk para pengungsi korban banjir yang melanda Kabupaten Konawe.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bombana, Tafdil dan diterima oleh Bupati Konawe, Kery Saeful Konggoasa, di posko utama bantuan banjir dan tanah longsor BPBD Konawe, di Unaaha, Minggu.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, selimut, air mineral, dan berbagai kebutuhan lainnya yang diangkut menggunakan dua mobil truk dan dua kendaraan hilux.

Bupati Bombana, Tafdil, dalam kesempatan itu mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama warga yang terkana dampak bencana banjir dan saat ini masih hidup di tenda darurat atau tenda pengungsian.

"Meskipun jumlahnya tidak seberapa, tetapi niatan kami semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," katanya.

Menurut Bupati Bombana tersebut, bantuan atau donasi serupa juga diberikan kepada warga korban banjir di Kabupaten Konawe Utara.

Saat menyerahkan bantuan, Tafdil didampingi ketua TP-PKK Bombana yang juga sekaligus ketua PMI Bombana, Andi Nirwana.

Kabupaten Konawe merupakan satu dari beberapa kabupaten di Sultra yang dilanda banjir usai lebaran, daerah lain yang dilanda banjir adalah Kabupaten Konawe Utara, Kolaka Timur dan Konawe Selatan.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024