Kolaka (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kolaka,Sultra mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar meningkatkan persatuan dan persaudaraan selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriyah.

Ketua MUI Kolaka,Uztad Zakaria di Kolaka, Jumat, mengatakan banyaknya persoalan yang di hadapi bangsa Indonesia saat ini membuat memecah belah persatuan dan persaudaraan umat dalam berbangsa.

Pada Ramadhan ini kata Zakaria dapat menjadi ajang bermuhasabah diri menjaga persatuan dan kesatuan dalam hal berbangsa dan bertanah air dengan cara meningkatkan persatuan, persaudaraan.

"Karena kita diperintahkan dalam agama untuk saling menghargai serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam ikatan Ukhuwah islamiyah," katanya.

Pemilhan presiden dan wakil presiden serta pemilihan calon anggota legislatif  yang sudah dilaksanakan kata dia sudah berjalan dengan baik sehingga hasil akhir menunggu keputusan resmi dari penyelenggara Pemilu.
 
Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Almawaddah Warahmah Kolaka itu berpendapat  gerakan yang dapat memecah belah persatuan umat muslim,adalah gerakan yang bertentangan dengan ajaran islam

"Mari kita sama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa sehingga tidak terjadi perpecahan," ungkap Zakaria.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024