Kendari (ANTARA) - Kementerian Perdagangan melalui Dirjen Perdagangan Dalam negeri, meninjau kesiapan stok beras yang ada di Gudang Bulog Divre Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di gudang Benubenua Kendari, Senin.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti, didampingi Kadis Perindag SUltra, Siti Saleha, dan jajaran Bulog Divre Sultra, melihat langsung kesiapan stok beras yang akan disalurkan untuk Bansos Rastra sebelum puasa.

"Upayakan salurkan secepatnya beras ini sebelum puasa. Ini kan beras untuk Bansos Rastra," katanya.

Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) itu kata Tjahya, akan menekan kenaikan harga beras di pasaran jelang puasa, karena ada stok beras yang banyak di masyarakat.

"Bulog memiliki peran besar dalam menekan kenaikan harga beras, atau menjaga kestabilan harga beras. Caranya adalah menyalurkan secepatnya Bansos Rastra kepada penerima manfaat. Kemudian melakukan operasi pasar khusus beras," katanya.

Pihak bulog Sultra mengaku akan segera menyalurkan Bansos Rastra karena sudah selesai dilakukan pemilihan, ditakutkan ada yang salah artikan saat penyaluran jelang pencoblosan.

Khusus stok beras Bulog Sultra di gudang Benubenua mencapai 3.400 ton.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024