Kendari (ANTARA) - Panitia kejuaraan sofbol menyatakan bahwa Kejuaraan terbuka Piala Gubernur Sulawesi Tenggara pada 29 April mendatang bakal menjadi ajang pemanasan menghadapi prakualifikasi PON XX. 

Ketua panitia Syaiful Nurdin di Kendari, Rabu, mengatakan panitia sudah menyosialisasikan di seluruh provinsi maupun klub-klub untuk meramaikan iven taraf nasional tersebut.

"Sejumlah klub sudah merespon surat panitia, bahkan klub perwakilan DKI Jakarta, Lampung, Kalimatan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua Barat sudah mendaftarkan diri," kata Syaiful.

Kejuaraan Softbal Gubernur Sultra Cup yang dijadwalkan 29 April 2019 digelar serangkaian hari jadi Sultra yang diperingati 27 April 2019.

"Harapan pengurus Softball Sultra Kejuaraan Gubernur Sultra menjadi kalender iven bertaraf nasional. Ini sudah menjadi komitmen pengurus Softball dengan harapan mendapat dukungan dari pemerintah daerah," katanya.

Meskipun baru empat daerah yang mendaftarkan diri namun biasanya peserta dari daerah lain menyampaikan kepesertaan di akhir-akhir waktu pendaftaran.

"Panitia tidak kaku mengakomodasi peserta namun disarankan pernyataan kesiapan secara resmi disampaikan sebelum rapat teknis pertandingan," ujarnya. 

Pantauan di lapangan Softball Lakidende, Kota Kendari, tim Softball putra dan tim putri tuan rumah menjalani latihan intensif.


 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024