Wanggudu (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin, turun langsung mengawal keberangkatan salah satu lansia Ibu Dia (71) Desa Laramo, Kecamatan Lembo, untuk diberangkatkan ke Kendari guna mendapatkan perawatan di RSUD Bahteramas, Jumat.

Ruksamin mendatangi langsung kediaman warganya itu di Desa Laramo, Kecamatan Lembo, Ruksamin juga menggelar doa bersama untuk kesembuhan lansia itu.

Ruksamin langsung memberikan santunan, kemudian memastikan segala berkas adminstrasi Ibu Dia lengkap dan memperoleh layanan kesehatan gratis hingga sembuh.

Dia menderita penyakit dengan pembengkakan di seluruh tubuhnya, sehingga tidak bisa berjalan, sedangkan suaminya juga telah meninggal dunia.

"Ibu Dia sudah sekitar 1 tahun sakit. Puncaknya sekitar dua minggu ini sampai tak bisa berjalan. Begitu mendapat laporan saya langsung cek kondisinya dan langsung menginstruksikan instansi terkait merujuk ke RSUD Bahteramas," kata Ruksamin, saat berada kediaman ibu Dia. 

Menurut Ruksamin, berdasarkan laporan dari Puskesmas Lembo dan DInas Dukcapil, bahwa berkas pasien lengkap. 

"Kartu BPJS gratis dari pemda juga sudah siap. Tim medis dari Kantor Penghubung Konut juga saya sudah instruksikan untuk menjemput ibu Dia di RSUD Bahteramas di Kendari," ujarnya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024