Kolaka (ANTARA) - Jadwal pemberangkatan kapal feri yang melayani rute Kolaka - Bajoe (Sulsel) mengalami perubahan sejak dua bulan lalu guna memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jalur transportasi laut itu.

Kepala Kantor UPP Syahbandar Kolaka,Hasfar yang dikonfirmasi, Senin, membenarkan perubahan jadwal pemberangkatan kapal feri terjadi perubahan untuk memaksimalkan pelayanan.

Menurutnya sebelum di lakukan perubahan jadwal setiap kapal yang akan berangkat menuju pelabuhan Bajoe yang dilakukan sebanyak tiga trip pemberangkatan di mulai pada pukul 17.00 wita.

" Saat ini kapal berangkat dari Kolaka menuju Bajoe pukul 14.00 wita untuk trip pertama," katanya.

Selanjutnya kata dia untuk pemberangkatan kapal feri trip kedua sekitar pukul 17.00 wita sedangkan trip ketiga pada pukul 20.00 wita berbeda pada jadwal pemberangkatan lalu.

Dengan adanya jadwal baru ini kata Hasfar para pengguna jasa transportasi laut itu utamanya yang menggunakan kendaraan bis antar Kabupaten antar Provinsi (AKAP) harus tiba dipelabuhan Kolaka sebelum kapal trip ketiga.

" Sekarang ada tiga kapal feri yang melayani rute penyeberangan menuju Bajoe yakni kapal milik ASDP dan dua unit kapal feri milik swasta," ungkap Hasfar.

Meskipun jadwal baru ini sudah dilaksanakan lanjut dia para pengguna moda trasportasi laut itu hingga kini belum ada yang merasa keberatan akibat perubahan jadwal.***1*** 25-03-2019

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024