Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali memberangkatan ibadah umroh secara gratis kepada 28 anggota badan kontak majelis taklim (BKMT) dari 11 kecamatan di daerah itu yang ditentukan melalui pengundian berlangsung di Aula bertakwa Kendari, Rabu.     

Program Umroh Gratis ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Kendari dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain kadir, mengaku sangat mendukung kegiatan ini dan menegaskan akan menambah kuota Umrah gratis jika Pendapatan Asli daerah (PAD) mencukupi untuk direalisasi.

"Saya tau ini belum sesuai harapan, karena saya tau ini akan cukup jika ibu-ibu semua yang ada di sini bisa diberangkatkan semua, tapi kalau begitu terus pembangunan jalan dan drainase pake apa. Oleh karena itu saya mohon ibu-ibu bersabar ini bertahap," katanya.

Oleh sebab itu Sulkarnain mengajak semuanya untuk berdoa semoga pembangunan di Kota Kendari lancar dan PAD meningkat sehingga kuota bisa ditambah. 

Penerima hadiah tersebut merupakan jemaah-jemaah majelis taklim yang memenuhi persyaratan yiatu rutin mengikuti kegiatan Syiar Majelis Taklim selama 1-5 tahun tanpa alpa, artinya selama kurung waktu tersebut tidak satu pun kegiatan Syiar Majelis Taklim yang mereka lewatkan.

Nama setiap jemaah Majelis Taklim yang memenuhi syarat total ada 364 orang dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam 5 toples kaca yang diberi label 1-5 tahun. Kemudian diundi 14 orang pertama untuk golongan 5 tahun kemudian diikuti dengan yang 4 tahun, 3 tahun, 2 tahun, dan 1 tahun masing sebanyak 7, 4, 2, dan 1 orang. 

Adapun peserta yang menerima hadiah umrah gratis adalah sebagai berikut, untuk 5 tahun Nuraeni K. Usman, Waode Oke, Tini, Hapsa M, Ramlah Hasan, Nursia Marzuki, Muslimin, Harwang, Saenab, Neneng S, Hj. Nurlailah, Marni, Saalia, dan Marwiah. Kemudian yang 3 tahun St. Maryam, Nurjamah, Erna Bahmid, dan Martini Badui. Sedang yang 2 tahun Ruqayah Assiddiq dan Haena. Serta yang terakhir 1 tahun Masmur Thalib yang merupakan satu-satunya pria yang menerima hadiah umrah gratis.

Yang mengundi secara berturut-turut dilakukan oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua BKMT Kota Kendari, Hj Sri Yastin, Sekda Kota Kendari Hj Nahwa Umar, Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari, dan Kabag Kesra, Abdul Rauf.
 

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024