Kendari (Antaranews Sultra) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat heboh pengunjung di pusat perbelanjaan Lippo Plaza, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara di Jalan MT Hariyono Wuawua, Jumat malam, karena tidak disangka orang nomor satu di Tanah Air itu mendadak ke sana walaupun di luar agenda sebelumnya.



Mantan gubernur DKI Jakarta itu diserbu warga untuk mengabadikan swafoto, Jokowi, Gubernur Sultra Ali Mazi dan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko dan turut juga hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.



Kunjungan Presiden ke Lippo Plaza terbilang mendadak dan diluar dugaan para pengawal presiden, sebab jauh sebelumnya Presiden Jokowi ke Kota Kendari, Sultra sedikitnya hanya tiga agenda yakni jalan santai pada Sabtu (2/3) pagi dan kemudian mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan siang harinya akan menyerahkan 2.000 sertifikat tanah kepada masyarakat di tiga kabupaten kota di Sultra dan menyaksikan pemasangan patok tapal batas hak kepemilikan tanah oleh warga.



Di Lippo Plaza, Jokowi setelah naik eskalator banyak warga masyarakat menyerahkan telepon genggam untuk mengambil gambar, dan beliaupun meladeninya semua permintaan foto bersama tersebut.



"Beliau tadi beli tiga buah kaos, kalau tidak salah warnanya putih dan biru, katanya untuk dipakai jalan santai," ujar pengunjung yang mengaku menyaksikan langsung Presiden membeli kostum tersebut.



Untuk diketahui Presiden Indonesia ke tujuh ke Sulawesi Tenggara merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya berkunjung pada akhir tahun 2014 menghadiri kegiatan Kagama dan berkunjung di kawasan pelabuhan perikanan Samudra (PPS) di kecamatan Abeli Kota Kendari.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024