Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendorong dan menaruh harapan besar terhadap Gerakan Pramuka agar bisa berkontribusi terhadap pembangunan di daerah itu.

"Saya juga berharap, semua bisa berfungsi dengan baik sehingga dapat memberikan prestasi dan kontribusi bagi daerah," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain, saat menghadiri pelaksanaan Rapat kerja Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari tahun 2019, di Ruang Pola Kendari, Rabu.

Rapat kerja tersebut membahas mengenai Laporan Kegiatan Kwarcab Kota kendari pada TA 2018 dan merumuskan rencana program kegiatan pada tahun 2019.

Sulkarnain yang juga m,erupakan ketua Kwarcab Pramuka Kendari, mengatakan potensi, kemampuan, kapasitas dan kompetensi yang telah dimiliki anggota pramuka secara personal dapat menjadi bagian dari sumbangsi terhadap tumbuh dan berkembangnya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Kota Kendari.

"Saya berharap kualitas dan pemahaman terhadap Gerakan Pramuka ini bisa semakin kita tingkatkan sehingga lebih dapat meningkatkan kinerja kita di tahun 2019," katanya.

Ia berkomitmen, akan terus memberikan dukungan dan suport terhadap pengembangan organisasi kepanduan tersebut di Kota Kendari sebagai salah satu wadah mengembangan karakter dan kepemimpinan generasi masa depan.

"Kita menginginkan agar Gerakan Pramuka khususnya di Kota Kendari bisa kita bangun bersama-sama," katanya. 
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024