Kendari (Antaranews Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), melantik Laode Suryono menjadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daereah (Perusda) Sultra, di rumah jabatan gubernur Sultra, Senin.
     
"Selamat kepada para Dirut Persuda Sultra yang baru dilantik, semoga Perusda Sultra bisa lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Ali Mazi, saat memberikan sambutan.
   
 Ia mengatakan, sebagai perusahaan daerah, tentunya Perusda dituntut untuk bisa membei8rkan kontribusi terhadap daerah terutama dalam hal pendapatan daerah yang akan digunakan membangun daerah itu.
   
 "Artinya, Perusda Sultra diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sultra," katanya.
   
 Ia meminta seluruh Direksi Perusda Sultra untuk terus berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Perusda yang sudah lebih maju, sehingga perusahaan itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
   
 "Yang harus diingat bahwa sebentar lagi ada kerja sama Pemprov Sultra dengan DKI Jakarta dalam pengembangan penggemukan sapi, saya minta semua direksi untuk mempersiapkan langkah-langkah dan persyaratan apa saja yang di butuhkan," katanya. 
   
 Adapun direski Perusda Sultra yang dilantik gubernur yakni Dirut Perusda Sultra, La Ode Suryono, Direktur Keuangan dan ADM Perusda Sultra, Ansar Andi Said, Direktur Tehnik Operasional Perusda Sultra, Fahrul Daming serta Dewan Pengawas Perusda Sultra, yang terdiri dari Asisten II Pemprov Sultra Nur Endang Abbas, Kepala Biro Ekonomi Setda Sultra serta Dewan Penasehat Eksternal Perusda Sultra, Sumarlin.


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024