Kendari (Antaranews Sultra) - Genral Manager PT Pelindo Cabang Kendari, Debby Duakaju, menggatakan peresmian Pelabuhan Kendari Newport di Pulau Bungkutoko Kendari masih menunggu jadwal kesiapan waktu Presiden Jokowi.
       
"Dalam perencanaan awal, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan penggunaan Kendari NewPort bulan Maret 2019 mendatang, tapinjadwal pastinya masih menunggu dari Istana," katanya.
       
Ia mengaku, peresmian Kendari Newport itubakan dilakukan dua tahap yakni soft launchimg dan grand launching.
   
  "Kami akan buat dua kegiatan soft lauching nanti oleh Gubenrur dan Wali Kota Kendari,  kemudian Grand lauching rencananya oleh Bapak Presiden Jokowi," katanya.
     
Ia mengaku, saat ini masih melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan jadwal pasti Presiden meresmikan Kendari Newport tersebut.
     
"Berbicara kesiapan, pembangunan fisik pelabuhan sudah tuntas 100 persen, sehingga tinggal peresmian agar bisa langsung dioperasikan," katanya.   
     
Disebutkan, Pembangunan Kendari Newport menghabiskan anggaran sebesar Rp936 miliar terdiri dari Rp635 miliar dari dana Penyertaan Modal Negara (PMN) dan dana internal PT Pelindo sebesar Rp301 miliar. 

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024